Klien Bapas Cirebon Dilatih Cara Membuat Tahu

0
5

KOTA CIREBON.- Bapas Kelas I Cirebon, kembali melaksanakan Bimbingan Kemandirian Pelatihan Pembuatan Tahu untuk klien yang berdomisili di Kabupaten Kuningan yang berada di bawah bimbingan dan pengawasan dari Pos Bapas Kuningan.

Dengan menggandeng pabrik tahu Eka, para klien mendapatkan bimbingan pelatihan pembuatan tahu yang  diselenggarakan mulai 13 – 14 September 2021, mulai pukul 08.30-15.30, yang dibagi menjadi 2 gelombang pelatihan.

Sebanyak 10 klien dari Pos Bapas Kuningan akan mendapatkan materi dan praktek tentang pembuatan tahu khas Kuningan dari para instruktur. Mulai dari pemilihan bahan baku kedelai, pemrosesan kedelai, penggilingan biji kedelai hingga pencetakan tahu.

Plt Kepala Bapas Kelas I Cirebon, Giyanto menuturkan, kegiatan ini sebagai jawaban atas tantangan geografis dalam pembimbingan klien karena cakupan wilayah kerja.

“Program bimbingan kemandirian ini diharapkan bisa menyentuh seluruh klien yang berada dalam cakupan wilayah kerja Bapas Kelas I Cirebon, yaitu Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan,” ujar Giyanto.

Ia menjelaskan, kegiatan ini berlangsung di Pabrik Tahu Eka Kramat Mulya Kabupaten Kuningan dengan harapan para peserta bisa mengikuti pelatihan dengan baik sehingga bermanfaat buat kehidupan.

“Semoga pelatihan ini memberikan manfaat dan bekal bagi kita, makanan tahu merupakan khas Kuningan dan sudah menjadi makanan sehari-hari. Tahu sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehingga memiliki prospek yang baik, jika klien memiliki keinginan untuk mengembangkan usaha, nanti kita akan mencoba memfasilitasi dengan dinas terkait maupun instansi lainnya,” pungkasnya. (Kris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here