Kirab Budaya Meriahkan Hari Jadi Kota Cirebon

0
362

KOTA CIREBON.- Ribuan masyarakat Kota Cirebon tumpah ruah ke jalan menyaksikan gelaran Kirab Budaya memperingati Hari Jadi Cirebon ke-649 yang digelar di Jl. Siliwangi, Sabtu (15/9).

 

Kirab Budaya Cirebon diikuti puluhan kontingen yang berasal dari perwakilan sekolah, sanggar seni, keraton, SKPD dan instansi lainnya yang ada di Kota Cirebon.

Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon ikut terhanyut dalam kemeriahan Kirab Budaya tersebut dengan menaiki kereta kencana.

Pada kesempatan tersebut, Dedi mengatakan Kirab Budaya Cirebon merupakan media untuk mengenalkan seni dan budaya kepada masyarakat dan masih terkait dengan rangkaian kegiatan lainnya dalam rangka memperingati Hari Jadi Cirebon ke-649.

“Pesan yang ingin kami sampaikan adalah agar masyarakat ikut melestarikan seni dan budaya Cirebon,” katanya.

Dedi berharap kemeriahan Kirab Budaya Cirebon dapat dirasakan langsung oleh masyarakat agar lebih semangat membangun Kota Cirebon.

“Peserta dan penonton Kirab Budaya Cirebon juga telah kami imbau agar tetap menjaga kebersihan selama kegiatan berlangsung,” ujarnya. (Kris)