Kiprah YANU di Bidang Sosial Tak Diragukan

0
244
KOTA CIREBON.- Kiprah Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta dibidang sosial sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut didasari Ny. Emil Effendy oleh rasa kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah atau keterbelakangan ekonomi.

Pihaknya selalu turun langsung dibeberapa tempat dengan keterbelakangan sosial untuk melihat dari dekat kondisi yang sebenarnya.
“Kami selalu terjun ke lokasi dibantu oleh para relawan, jurnalis untuk membantu masyarakat yang memang membutuhkan,” ujar Ketua YANU Ny. Emil Effendy saat konferensi pers di salah satu Hotel di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Rabu (6/11/19).
Ny. Emil Effendy mengungkapkan, YANU yang sudah berdiri 15 tahun lalu selama ini telah membaktikan diri di beberapa daerah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Kami sudah lakukan di Teluk Naga Tangerang, Sembalun Lombok, Sumbawa, Probolinggo, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Cirebon Kota dan Kabupaten dan daerah lainnya,” ungkap Istri dari pengusaha bawang Ifan Effendy.
Ia menyebutkan, di tahun 2019 ini YANU telah membaktikan diri pada masyarakat Cirebon dengan menyalurkan 1000 Paket sembako, 1500 Paket Tas sekolah siswa keterbelakangan ekonomi, berbagi daging hewan qurban 2 ekor sapi dan satu kambing, bedah rumah 12 unit dan 8 rumah pembuatan MCK, membantu operasi dan pengobatan Bayi M.Rhamdhan di bawah koordinasi rekan-rekan jurnalis Cirebon, berpartisipasi pada pembangunan Masjid Azikra Polres Cirebon Kota.
“Di penghujung tahun kami akan bagikan 1000 paket sembako sebagai rasa syukur atas karunia Allah SWT sepanjang 2019,” sebutnya.
Ny. Emil Effendy menambahkan YANU tetap akan menjalankan sosialnya di tahun 2020 dan seterusnya.
“Insya Allah kami akan terus lakukan sosial di tahun – tahun mendatang,” tutupnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon Iing Daiman sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan yayasan selama ini. Karena, permasalahan sosial yang ada di Kota Cirebon bisa terbantukan.
“Kehadiran YANU bisa membantu pemerintah Kota Cirebon, lebih khususnya masyarakat yang kurang mampu di Kota Cirebon,” tandasnya. (Kris)