KH. Iwan Ari Kurnia : Santri Adalah Aset Negara

0
815
MAJALENGKA.- Santri harus bisa mandiri dan harus bisa maju dalam berbagai bidang, mulai dari dunia pendidikan hingga dunia usaha.

Hal tersebut diungkapkanĀ Ketua Forum Santri Indonesia KH. Iwan Ari Kurnia kepada awak media usai melakukan kunjungan ke Bupati Majalengka H. Karna Shobahi, Selasa (26/2).
“Santri jangan hanya berkutat didunia pesantren saja tapi harus mandiri maju didunia pendidikan dan dunia usaha. Santri harus jadi entepreuner sebab santri merupakan embrio atau aset negara yang sangat berharga,” ujar H. Iwan didampingi Sekjen Forum Santri Indonesia H. Sugi Hartono.
Ia mengatakan, jika kehadirannya bersama rombongan sengaja menemui bupati, sebab kedepan dirinya mempunyai rencana besar terkait kegiatan Forum Santri Indonesia diwilayah Majalengka.
“Saya kesini sengaja untuk silahturahmi dan konsolidasi dengan bupati majalengka sekaligus minta izin untuk kegiatan kami yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang,” terangnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua OKK Forum Santri Indonesia, Uyun Saeful Yunus memberikan apresiasi terkait kegiatan tersebut. Ia berharap forum santri bisa menyatukan santri-santri diseluruh indonesia.
“Selain itu forum santri bisa membawa kedamaian bagi masyarakat Majalengka menjelang pilres nanti,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Majalengka Karna Shobahi menyambut baik atas kunjungan Ketua Forum Santri Indonesia.
“Secara terbuka saya persilahkan kegiatan forum santri yang akan dilaksanakan diwilayah Majalengka,” jelasnya.
Ditambahkan, Ketua GNPKRI Kabupaten Cirebon Mulyadi, dirinya siap membesarkan forum santri di wilayah Kabupaten Cirebon. “Sekarang masih dalam tahap perintisan. Saya siap membesarkan forum santri wilayah Cirebon. Terlebih ini mendukung untuk perihal positif,” pungkas politisi asal partai Golkar. (Red)