Ketum Sedulur Jokowi : Saya Akan Manfaatkan Jaringan Untuk Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

0
267

Inapos, Jakarta.- Dalam rangka konsolidasi untuk menguatkan dukungan terhadap Jokowi, relawan yang mengatasnamakan ‘Sedulur Jokowi’ yang sudah mendukung Jokowi sejak 2012 akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus diskusi publik, pada Jumat (19/10/18) di wilayaj Jakarta Pusat. Sebanyak 34 DPD Sedulur Jokowi se-Indonesia dan 310 DPC relawan Sedulur Jokowi akan hadir dalam acara tersebut.

Ketua Umum Sedulur Jokowi Prof. Paiman Raharjo mengatakan, Rakernas Sedulur Jokowi juga akan dihadiri Presiden RI, Ketua DPD RI dan Ketua DPR RI. Sementara untuk narasumber diskusi akan dihadirkan H. Bambang Soesatyo, Dr. Ir. Basuki Hadimuljono, Dr. Ali Mochtar Ngabalin dan Dr. Fadjroel Rachman dengan Moderator Effendy Gajali,P.hd.

“Gagasan Rakernas tahun ini didasari atas tantangan yang dihadapi bangsa semakin kompleks, sehingga membutuhkan sosok pemimpin yang kuat dan berintegritas serta memiliki komitmen yang tinggi,” ujarnya, Rabu (17/10/18) di DPP Sedulur Jokowi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mengingat permasalahan yang kompleks tadi dan maraknya isu sara menjelang pesta demokrasi terutama tempat ibadah yang dijadikan politik, lanjut Paiman, oleh karena itu kita ingin masyarakat punya kesadaran tinggi dalam memilih pemimpin.

“Kita tidak boleh lagi salah memilih sosok Presiden. Jokowi pemimpin yang kuat, tangguh dan memiliki komitmen untuk membangun pluralisme dan mampu mempersatukan bangsa. Kami ingin mensosialisasikan terkait kriteria pemimpin yaitu sosok yang bersih dan seorang negarawan, sosok yang memberikan rasa aman dan nyaman,” jelas Paiman.

Jika tidak memiliki kriteria ini, menurut Paiman, maka dikhawatirkan akan kesulitan dalam membersihkan negara ini. Selain memiliki visi dalam penegakan hukum dan kompeten, Jokowi juga berani dalam melawan mafia hukum.

Paiman juga menceritakan bahwa dirinya sebelumnya sebagai pembina, kini ia sebagai Ketua Umum harus terjun langsung. “saya harus turun ke lapangan sebab tantangan Pilpres pada 2019 semakin berat untuk memenangkan Jokowi, meskipun saya sibuk dengan tugas lain,” ujarnya.

Saya juga teegabung dalam komunitas Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta seluruh Indonesia, untuk itu jaringan tersebut yang akan saya manfaatkan guna memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin, walaupun pak Jokowi sudah menunjukan kinerjanya.

Dalam Rakernasnya selain diskusi, akan diisi dengan tarian ‘Bunda Milenial’ yaitu tarian yang diambil dari salah satu budaya Maluku. (El)