Rabu, Juni 19, 2024

Ketum PP HIMMAH : Kader Jangan Merugikan Organisasi

Date:

Share post:

Inapos, Medan.- Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al washliyah ( PP HIMMAH) se-Indonesia Menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan di Hotel Garuda Plaza Medan, Sumatera Utara, pada Jumat-Sabtu (09-10) Februari 2018.

Rakernas tersebut mengambil tema, ‘Progresifitas HIMMAH Menjawab Kebutuhan Bangsa dan Negara. Ketua Umum PP HIMMAH, Aminullah Siagian mengatakan, bahwa Rakernas ini dilakukan sebagai ajang konsolidasi dan silaturahmi bagi seluruh kader HIMMAH dan untuk merumuskan langkah dan kebijakan, agar semua target program PP HIMMAH di tahun 2018 dapat direalisasikan secara optimal.

Amin menjelaskan, rapat tahunan ini diselenggarakan lebih awal dikarenakan untuk menyambut tahun politik. “Kebetulan di tahun 2018 ini kita selenggarakan di awal karena kita telah memasuki tahun yang disebut Presiden Jokowi sebagai tahun politik, karena banyak sejumlah Pilkada di Indonesia termasuk ada 17 Pemilihan Gubernur di 2018,” ujar Aminullah.

Menurutnya, pembahasan itu perlu mendapatkan respon dari Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH)

agar nantinya baik organisasi HIMMAH dan kader HIMMAH tidak di dalam politik praktis di tahun 2018 ini.

“Organisasi di lingkungan Al Washliyah tidak boleh berpolitik praktis. Jadi secara organisasi kita tidak boleh berpolitik praktis,” tegasnya.

Meski begitu, lanjut Aminullah menuturkan akan memberikan koridor atau batasan kepada para kader agar di tahun politik ini kader HIMMAH tidak merugikan organisasinya sendiri dan tetap bisa menggunakan hak politiknya.

“Kita memberikan koridor batas supaya mereka di tahun pokitik ini tidak membahayakan organisasi tetapi mereka bisa menggunakan hak politik sebagai warga negara dengan baik,” papar Aminullah. (Elwan)

spot_img

Related articles

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...

Semarak Iduladha di Masjid KH Hasyim Asy’ari, 1.200 Kantong Daging Kurban Dibagikan

JAKARTA.- Pengurus Masjid KH Hasyim Asy’ari di Jalan Daan Mogot, RT 13/14, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, menggelar...