Ketum Kadin Apresiasi Kehadiran Hipo

0
530

Inapos, Jakarta.- Ratusan para pengusaha UMKM yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Online (Hipo) mendeklarasikan diri di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/18).

Penggagas Hipo Andi Junaedi dalam sambutannya menyampaikan bahwa inisiatif pembentukan Hipo ini adalah mimpi besarnya membangkitkan Kekuatan para Pengusaha UKM-UKM di Indonesia yang berinovasi secara Online.

“Hipo ini mimpi besar saya untuk membangun para pengusaha bisa bersaing secara online, karena selama ini tidak ada tempat bagi pengusaha dan UKM kecil di daerah-daerah yang bisa berusaha secara online, dan Hipo akan membentuk pribadi-pribadi anggotanya sebagai pengusaha yang bergerak secara online,” terang pengusaha muda.

Dalam acara deklarasi tersebut juga menghadirkan para pengurus dari berbagai daerah, selain itu juga tampak hadir ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Eddy Ganefo.

Kuasa Hukum Hipo Usin Sembiring SH mengatakan, pada Januari kita akan melaunching aplikasi digitalnya, adapun produk barang ataupun lainnya kita akan jual barang lokal, seperti ada petani beras kita akan posting di aplikasi untuk dipasarkan. Selain itu apabila ditempat wisata ada rumah warga yang datarannya tinggi juga kita akan posting, sebab para turis atau wisatawan banyak juga menginginkan penginapan yang murah dan terjangkau.

“Kemitraan Hipo dengan Kadin Indonesia, merupakan hal yang istimewa dalam membimbing, mengintervensi dan mengawasi Hipo yang baru lahir. Dalam hal intervensi yang dimaksud ialah Kadin akan melakukan penetrasi kebijakan, mempercepat pengurusan ijin usaha,” jelasnya.

Ditempat yang sama Eddy Ganefo menjelaskan, zaman ini adalah industri 4.0 yang disebut orang juga era disrupsi yang berarti era yang sangat mengganggu, karena pada era digitalisasi ini para pengusaha saling melibas. Seperti yang anda lihat banyak toko-toko dan mall yang sepi bahkan tutup, banyaknya pengusaha kecil yang bangkit tetapi di era disrupsi ini pengusaha besar menilai mereka sebagai sebuah ancaman.

“Maka pengusaha kecil itu akan dibelinya dalam arti bisa untuk pengembangan yang parah lagi dibeli untuk dimatikan. Saya salut dengan pak Andi juga pak Usin dan seluruh pengusaha yang tergabung di Hipo, dengan kita berkumpul maka kita akan kuat,” ungkapnya.

Kadin Indonesia mendukung sepenuhnya dan akan bersungguh-sungguh bersama Hipo mengembangkan dan membesarkan organisasi ini, agar dapat mensejahterakan dirinya juga rakyat Indonesia. (Elwan)


Komentar Anda?