Ketum IPBM Malut : Kebenaran dan Kemuliyaan Sebagai Kekuatan Besar

0
363

TERNATE – Ikatan Pelajar Mahasiswa Bobane (IPMB) Kecamatan Patani Barat Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) menggelar pelantikan dan rapat kerja IPMB yang dilaksanakan di Gedung Aula perikanan Dufa Dufa Ternate Utara.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut juga diisi dengan selinan lalayon dan juga teater oleh mahasiswa IPMB

Kegiatan ini Dengan Tema
” Sehati Melahirkan Generasi Milenial Berkearifan Lokal”. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Organisasi Kekeluargaan (OKK) se Himpunan Mahasiswa Patani (Hipma Patani) Maluku Utara (Malut.)

Menurut Ketua Panitia pelantikan IPMB Riwayat Abdul Mutalib usai kegiatan kepada wartawan Minggu ( 25/11/2018) mengatakan pelantikan dan Rapat kerja ini Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar hingga prosesi pelantikan selesi.

” Ini awal dari proses bagaimana membentuk Jiwa kepemimpinan yang baik sehingga mampu mengawal organisasi IPMB-Malut Ini Dengan Baik, ” Katanya.

Sementara Dalam Sambutanya Ketua Umum IPMB, Sitria Hairin mengatakan
Kepercayaan sebuah penghormatan bagi kami harus menyadari tugas berat hingga memenuhi harapan cita cita bersama. Maka lewat kesempatan ini pengurus dan anggota yang suda dibentuk harus bersungguh sungguh memegang amanah yang juga harus dibarengi keikhlasan hingga kemaun tinggi untuk mengaabdikan diri demi organisasi.

” Pelantikan ini bagian daripada momen menyatukan hati dalam garis kebenaran dan kemuliyaan sebagai kekuatan besar menghadapi kehidupan terutama khususnya Patani Barat dan Halmahera Tengah secara Umum, ” pungkasnya.

Menurutnya, ucapan terima kasih kepada seluruh pendahulu yang mendirikan organisa IPMB ini dimana para Alumni dan sesepuh yang punya ketegaran penuh dapat mendirikan organisasi IPMB ini dengan baik.

Terpisah Rosma Muhammad selaku mantan sekjen IPMB Malut mengucapkan kepada ketua yg baru saja dilantik beserta anggota yg baru saja mengambil sumpah semoga bisa memikul amanah dengan baik, saling saling bahu membahu agar apa yg kita citacitakan bisa tercapai.

” sehati melahirkan generasi melenial Berkearifan lokal ” harus menjunjung tinggi nilai budaya yang telah dititipkan para tetua tetua kita. Maka sebagai generasi penerus yang dipercayakan agar tetap menyemai peninggalan dari tetua agar tetap abadi, ” pungkasnya.

Lanjut dia, untuk menciptakan suatu budaya seperti mereka, dewasa ini sangatlah sulit tapi untuk menghancurkan sangatlah muda, maka jangan jadikan dirimu sebagai penghancur sebab yang di titipkan adalah jati dirimu. (Fan)