Inapos, Jakarta.- Dalam rangka apel kebangsaan bersama Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI), yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Monas, Jakarta, pada Sabtu (09/12/17), Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/Jakarta Barat, turut hadir pada undangan tersebut.

“Ya kami hadir atas undangan dari FKPPI untuk menyaksikan apel kebangsaan yang dipimpin oleh Bapak Presiden,” ujar Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/Jakarta Barat Bhakti Dewanto SH,MH.

Kami datang mewakili Mitra Jaya Jakarta Barat, pada kegiatan apel FKPPI di Monas ini, dan menyaksikan apel yang dipimpin Presiden bersama undangan lainnya, kata Bhakti.

Masih kata Bhakti yang juga pengurus FKPPI dan Pengacara ini, mengaku sangat bangga bisa hadir di kegiatan apel kebangsaan ini, sangatlah luar biasa ribuan anggota FKPPI berbaris melaksanakan apel dan mendengarkan amanat Kepala Negara.

Terlihat kompak, solid dan gagah para anggota FKPPI yang mengenakan seragam loreng khasnya apalagi Presiden dan beberapa pejabat undangan lainnya juga mengenakan seragam FKPPI.

Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan buat kami juga, kata Bhakti yang didampingi Wakil Ketua Bidang Operasional Mitra Jaya Kodim 0503/JB Arif.

Dirinya juga berharap, kedepan seluruh Mitra Jaya bisa mengikuti apel siaga seperti ini dan dipimpin Presiden.

“Tentu kami berharap juga bisa seperti ini, kita semua kan anak Bangsa dan tentu mencintai Tanah Air kita Indonesia, Mitra Jaya juga siap menjadi garda terdepan membela Negara Republik Indonesia, menjaga Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Bhakti juga mengatakan Mitra Jaya selalu siap kapanpun dan dimanapun jika dibutuhkan untuk Negara ini, karena kami binaan TNI juga.

Kepada Mitra Jaya, “apa yang diamanatkan Presiden Joko Widodo pada apel FKPPI, bahwasanya FKPPI harus dapat mengerahkan seluruh pikiran dan tenaga untuk selalu menegakkan NKRI. Maka saya berharap kepada seluruh anggota Mitra Jaya Jakarta Barat, agar bisa turut apa yang diamanatkan Presiden,” tegasnya. (Elwan)