Ketua LPM Tarumajaya : Dewan Dapil IV Lemot 

0
561

KABUPATEN BEKASI.- Kekecewaan terhadap kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi kian hari semakin dirasakan masyarakat khususnya di belahan Utara Kabupaten Bekasi.

Kali ini diungkapkan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Tarumajaya, Ismadi, menurutnya, perwakilan rakyat yang saat ini duduk di kursi DPRD belum menunjukan sikap tegasnya terhadap pemerintah dalam memperjuangkan keluhan masyarakat.

“Mana janji – janji manis mereka saat kampanye menjadi anggota dewan, tidak ada janji dewan yang benar – benar dibuktikan,” ujar Ismadi kepada Inapos.com, Rabu (2/9/20).

Contohnya dalam sektor tenaga kerja, lanjutnya, di Tarumajaya sendiri banyak sekali perusahan berdiri seperti Kawasan Industri Marunda Center, PT. PJB Muara Tawar dan lainnya. Tapi tetap saja masyarakat Tarumajaya tersisihkan, sangat sulit untuk bekerja di kampung sendiri. Padahal jelas seharusnya perusahan lebih mendahulukan tenaga kerja dari masyarakat lokal.

“Harusnya dewan Dapil IV (meliputi Kecamatan Tarumajaya, Babelan, Sukawangi, Tambun Utara, Tambelang) seperti Bhakti Sakti dari Partai Gerindra belum mampu memperjuangkan keluhan masyarakat ini demi kesejahteraan dan sesuai dengan tanggungjawabnya sebagai anggota dewan,” tegasnya.

Ia menambahkan, Kecamatan Tarumajaya sedang mengalami pertumbuhan pesat. Pembangunan seperti jalan tol, proyek perumahan menjamur dimana – mana. Harusnya Bhakti Sakti peka terhadap apa yang harus ia lakukan agar masyarakat jangan menjadi korban pembangunan, tetapi harus dilibatkan dalam semua lini sesuau kemampuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jika tidak mampu memperjuangkan keluhan masyarakat, maka jangan pernah memaksakan diri jadi dewan. Harusnya partai juga peka mengawasi kinerja anggotanya yang duduk di kursi DPRD, jika kinerjanya dinilai tidak bagus dan dikeluhkan masyarakat, maka sudah seharusnya partai memberikan sanksi tegas hingga kepada PAW dan sebagainya sesuai aturannya,” tandasnya. (Fery)