Ketua LPBHNU Pusat Ikut Ramaikan Pilkada Kabupaten Cirebon

0
568

Kabupaten Cirebon.- Perebutan kursi orang nomor satu Kabupaten Cirebon, beberapa waktu yang akan datang, membuat Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PBNU, Royandi Haikal SH MH turun gunung. Royandi ikut menjajaki konstalasi pilkada Kabupaten Cirebon untuk menjadi wakilnya Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Mohamad Luthfi ST.

Niat dan tekad untuk terjun di dunia perpolitikan terutama lewat jalur partai politik PKB, menurut Royandi dasar yang mendorongnya maju ialah konsep yang dibangun partai PKB ini adalah membela untuk kepentingan rakyat.

“Karena saya murni warga Nahdhatul Ulama dan semua Nahdiyin harus berpartai PKB, saya bersandar sepenuhnya kepartai ini untuk mengabdikan sebagai pelayan masyarakat, terkhusus warga Kabupaten Cirebon,” katanya usai mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Cirebon, Selasa (13/9/2017).

Masih menurut Royandi, dorongan dan niat tersebut selain karena partainya yang membela kepentingan rakyat, majunya itu juga karena mempunyai dasar kewajiban untuk membangun tanah kelahiranya ini.

“Saya asli putra Cirebon, saya lulusan pesantren Buntet. Namun besar saya di Jakarta. Dan mengapa saya tidak tergerak untuk bangun tanah kelahiran saya. Pastinya ya saya sangat tergerak dengan cara ya mencoba untuk menjadi bagian dari PKB,” jelasnya.

Hal lain yang memotivasi dirinya untuk bersama Mohamad Luthfi ST untuk membangun Kabupaten Cirebon pertama mengenai persoalan pembangunan dan sampah yang hingga kini tak kunjung terselesaikan. Padahal APBD Kabupaten Cirebon cukup besar dibandingkan daerah lain.

“Saya bandingkan dengan daerah lain ternyata kita ketinggalan jauh. Hal inilah yang kemudian juga memacu saya untuk ikut berkontribusi. Tentu dengan menjadi pemangku kebicakan akan lebih mudah membuat kebijakan yang pro rakyat,” timbalnya.

Ditempat yang sama, Ketua Desk Pilkada DPC PKB, Habib Tolkhah Nawawi sangat mengapresiasi terhadap Royandi yang sudah mau turun untuk kepentingan Kabupaten Cirebon. “Royandi ini kan termasuk tokoh Nasional ya. Tapi dia tidak malu sampai turun gunung, kami sangat berterima kasih sudah mempercayakan kepada PKB untuk melakukan perbaikan-perbaikan Kabupaten Cirebon 5 tahun kedepan,” tutup Habib Tolkhah.

Royandi pada kesempatan itu didampingi pika oleh Ketua LPBHNU Kota Cirebon Rasjid, SH, Junaedi SH beserta jajaran LPBHNU Kota Cirebon.