Ketua MPR RI Sambangi Keraton Kanoman

0
331

INAPOS, KOTA CIREBON.- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, SE.  MM beserta rombongan mengunjungi keraton Kanoman dalam rangka mempererat tali silaturahmi. Senin(11/9).

Rombongan datang di Keraton Kanoman sekitar pukul 08.00 wib dan langsung disambut oleh Sultan Emirudin, Pangeran Raja M. Qadiran dan Ratu Arimbi, serta Hj. Fifi Sofiyati, Dani Mardani (Ketua DPC PAN Kota Cirebon).
Pantauan Inapos Ketua susana dalam acara tersebut sangat cair, beberapa penampilan tari tarian tradisional disuguhkan dalam acara tersebut dan pemberian cinderamata oleh keraton kanoman.
Dalam kesempatan itu ketua MPR RI ini mengatakan keraton kanoman adalah keraton bersejarah sudah selayaknya harus dilestarikan, karena ini dilindungi konstitusi baik adat, budaya, dan peninggalan sejarah, ini adalah ciri atau identitas Negara Indonesia.
Peran besar raja – raja atau sultan terdahulu baik dalam rangka merebut kemerdakaan maupun sekarang mempertahankan kemerdekaan.
Ia juga mengharapkan keraton ini dapat dukungan dari Pemerintah Daerah, Walikota, Gubernur bahkan Pemerintah Pusat.
“Kalau tidak didukung oleh semua pihak, keraton atau budaya ini bisa pudar tentunya kita akan kehilangan sejarah, karena ini identitas Negara Indonesia yang harus dipertahankan dan dilestarikan”. Tutupnya.
Sebelum meninggalkan keraton Kanoman, Ketua MPR RI bersama rombongan didampingi keluarga besar keraton kanoman, menyempatkan diri melihat beberapa peninggalan peninggalan bersejarah diantaranya museum keraton Kanoman.