Ketua BPU : Ancaman People Power Eggi Sudjana Mengarah ke Makar, Aparat Harus Bertindak Tegas

0
671

Inapos, Jakarta.- Ucapan anggota Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 Eggi Sudjana terkait ‘people power’ apabila Pemilu 2019 curang mendapat respons dari Ketua Umum Barisan Pengawal Ulama (BPU) Giovanny, ia sangat prihatin terhadap pernyataan Eggi Sudjana terkait akan melakukan ‘people power’ jika KPU melakukan kecurangan.

Dalam pesannya, Giovanny mengatakan kita sudah bersama-sama bertekad menciptakan Pemilu yang damai dan aman, mengapa masih ada pernyataan dari pihak tertentu yang menginginkan suasana menjadi kisruh yang, berdampak pada mengganggu kestabilan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Ini jelas makar, polisi harus segera bertindak tegas, karena ini jelas ajakan makar. Sebaiknya jika memang KPU melakukan kecurangan, pihak 02 seharusnya berupaya mengumpulkan bukti-bukti materil dan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), hal itu kan sudah diatur oleh undang-undang,” ucap Giovanny, Kamis (18/04/19).

Jika kita tidak setuju dengan hasil quick count, mari sama-sama menunggu hasil perhitungan manual KPU Pusat pada bulan Mei nanti, jangan lantas kita panik dan tidak setuju dengan hasil quick count dan mengancam dengan people power. “Saya yakin para pendukung 02 juga sebagian besar legowo dan lebih setuju menunggu hasil keputusan yang valid dari KPU pusat nanti,” imbuhnya.

Ketua Barisan Pengawal Ulama (BPU) yang juga Ketua Umum Gerakan Antisipasi Kerusuhan Perkotaan Indonesia (GAKPI) ini berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan tetap bisa menjaga stabilitas keamanan dilingkungan masing-masing, ingat ini pesta rakyat pesta kita bersama, baik kubu 01 atau 02 kita semua sama-sama menginginkan Indonesia sejahtera, aman dan nyaman.

“Siapapun yang mengajak untuk berbuat makar berarti mereka tidak cinta NKRI,” tegasnya. (Elwan)