Ketahanan Pangan, Kolinlamil Ajak Masyarakat Budidayakan Ikan

0
299

JAKARTA, INAPOS- Kolinlamil melalui jajaran Staf Potensi Maritim (Spomar) menjalin kerja sama dengan ditjen perikanan budidaya Kementerian Kelautan Perikanan melaksanakan kegiatan penebaran bibit ikan lele di area lahan milik Kolinlamil Kodamar, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (20/2).

Spotmar Kolinlamil Sebagai organisasi yang baru di Kolinlamil harus dapat menunjukan kinerja dalam pemberdayaan potensi maritim untuk mendukung sistem pertahanan negara di Laut, juga sebagai satker yang menjembatani tugas dukungan Kolinlamil terhadap pemerintah pusat dan daerah dalam rangka pembangunan nasional.

Demikian diungkapkan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M. Selama ini Kolinlamil telah melaksanakan berbagai kegiatan terkait pembinaan potensi maritim diantaranya pembinaan generasi muda khususnya para siswa melalui penyuluhan bela negara, kunjungan ke kapal perang, latihan dasar kepemimpinan dan lain lain. Kolinlamil mendapatkan bantuan Bibit ikan lele jenis sangkuriang berjumlah 11.000 ekor ini dalam rangka program ketahanan pangan k bagian dari program pembinaan ketahanan wilayah aspek perekonomian Staf Potensi Maritim Kolinlamil.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat khususnya keluarga prajurit Kolinlamil melalui pemberdayaan budi daya perikanan sehingga terdukung ketahanan pangan. Harapannya dengan kegiatan ini menjadi triger bagi masyarakat khususnya keluarga prajurit agar dapat memanfaatkan lahan atau pekarangan sehingga dapat memberikan manfaat secara ekonomi bagi masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah yang mengkampanyekan dan mengajak masyarakat agar gemar makan ikan. oleh karena itu program ini perlu dilaksanakan secara berkelanjutan.

Dalam penebaran 11.000 benih ikan lele tersebut dilaksanakan bersama antara pihak Spotmar Kolinlamil dengan staf ditjen perikanan budidaya Kementerian Kelautan dan perikanan RI.
(pen)