Kepindahan Ibu Kota Propinsi Maluku Didukung Bupati MalTeng

0
245

Inapos, Maluku-Janji kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih (Murad Ismail-Barnabas Orno) memindahkan ibu kota Propinsi Maluku ke Makariki Pulau Seram mendapat dukungan Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal. 

“Ini program bagus dan saya dukung. Apalagi di Makariki masih luas untuk pengembangan infrastruktur pusat pemerintahan disana,” kata Ambua di Ambon.

Berharap, janji tersebut segera direalisasi.

Sebelumnya, saat berkampanye di lapangan Nu­santara Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, pada Sabtu, 5 Juni lalu, pasangan BAILEO berjanji untuk memindahkan ibu kota provinsi Maluku dari Ambon ke pulau Seram sebagaimana disampaikan juru kampanye Mantan Gubernur Maluku dua pe­riode, Karel Albert Ralahalu.

Menurutnya, pa­sangan BAILEO mampu memaju­kan Maluku sesuai harapan masya­rakat. BAILEO akan merea­lisasikan pemindahan ibu kota Maluku, dan melakukan pemerataan pembangunan serta mengatasi masalah-masalah yang dihadapi Maluku sekarang ini.

“Pak Murad dan Pak Abas mampu menjadikan Maluku yang lebih baik dimasa datang. Upaya untuk me­numbuhkan pembangunan yang merata melalui langkah pemindahan ibu kota provinsi ke wilayah seram akan direalisasikan,” tandas Rala­halu, di hadapan ribuan orang yang memadati lapangan nusantara. (NyG)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here