Kepala KSOP Cirebon Lanjutkan Rencana Pengembangan Pelabuhan Cirebon

0
664
KOTA CIREBON.- Rencana program pengembangan Pelabuhan Cirebon menjadi kawasan Pelabuhan Heritage semakin mengemuka.

Hal tersebut terungkap dalam pisah sambut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Cirebon  lama Capt Purgana dan pejabat baru Wismantono di Kantor KSOP Cirebon Komplek Pelabuhan Cirebon, Jum’at (28/2/20).
Pejabat lama Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Cirebon, Capt Purgana mengatakan, program menjuju Pelabuhan Heritage ini akan berkoordinasi dengan instansi lainnya, yang mana nantinya akan dilanjutkan oleh pejabat Kepala KSOP yang baru.
“Stabilitas sudah terkendali, dengan operator mulai membaik, kini kita hanya tinggal berkoordinasi dengan pihak terkait,” ujarnya.
Masih kata dia, rencana pengembangan kawasan Pelabuhan Heritage di Cirebon, yang sudah diteruskan ke DPRD Provinsi Jawa Barat adalah bukan revitalisasinya, melainkan revisi master plan. Karena, ada beberapa hal yang direncanakan berubah.
“Revisi itu terkait bahwa di Cirebon ada pelabuhan menuju pelabuhan heritage,” tuturnya.
Kalau memang dari semua yang terlibat menginginkan percepatannya, lanjutnya, pihaknya siap memberikan justifikasi pemerintah, dalam hal ini di kementerian, untuk merevisi master plan.
Sementara itu, menurut pejabat baru Kepala KSOP Cirebon, Wismantono, dirinya akan melanjutkan apa yang sudah berjalan dan akan direncanakan, termasuk dalam pengembangan kawasan Pelabuhan Heritage di Cirebon. Dia pun akan berkorodiansi dengan pihak terkait.
“Karena saya masih baru, maka saya akan mempelajari dulu dan berkorodiansi dengan pihak terkait dalam pengembangan kawasan Pelabuhan Heritage,” jelasnya saat ditanya langkah terkait Pelabuhan Heritage di Cirebon. (Kris)