Selasa, Juni 25, 2024
BerandaHeadlineKemenkumham Jabar Bentuk Tim PORA

Kemenkumham Jabar Bentuk Tim PORA

KABUPATEN CIREBON, – Sebanyak 450 orang secara resmi dikukuhkan oleh Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam Rapat Koordinasi Dan Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan Serta Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) Di Laut, yang bertempat di Aston Cirebon Hotel and Convention Center, Jl. Brigjen Dharsono (By Pass), Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (22/2).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Indro Purwoko menuturkan, pengukuhan ini terdiri dari 134 kecamatan yang termasuk wilayah Kota Cirebon dan 4 kabupaten, yakni Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Kuningan.
Kemudian didalam Tim tersebut  terdapat unsur dari Camat, Danramil, Kapolsek, Syahbandar, Lanal, KPLP, Polair dengan total peserta sekitar 450 orang.
“Awalnya petugas kami masih sedikit di masing-masing wilayah. Sehingga, diharapkan dengan adanya pengukuhan ini, bisa diketahui segala macam aktivitas orang asing dan lainnya,” Tutur Indro Usai memberikan sambutan.
Sedangkan menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon Muhammad Tito Andrianto, terdapat sekitar 400 warga negara asing di wilayah III Cirebon. Dengan begitu, perlunya pengukuhan ini untuk pengawasan terhadap aktivitas orang asing tersebut.
“Kami pernah mendeportasi 2 orang asing karena izin tinggal,” pungkasnya. (Kris).
RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments