Kemenko Maritim Selenggarakan FGD

0
207

KOTA CIREBON.- Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman gelar Focus Group Discussion (FGD) dengan mengusung tema Pengembangan Event Budaya Maritim dihotel Prima, jl. Siliwangi Kota Cirebon. Rabu (20/12).

Gelaran acara tersebut dihadiri Sekda Kota Cirebon, Kepala Dinas Disporabudpar, komunitas pemuda, LSM, serta budayawan Kota Cirebon.
Dalam sambutannya, Asisten Deputi Budaya Seni dan Olahraga Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Kosmas Harefa,  mengatakan Kementerian menjadi simpati dan jatuh hati kepada kota Cirebon karena masyarakat yang ramah saat acara Festival Keraton Nusantara XI, sehingga FGD dapat digelar di Kota Cirebon.
“Kegiatan ini dalam mewujudkan cita-cita Jokowi-JK dalam mengusung konsep besar Indonesia sebagai poros Maritim Dunia. Sehingga berbagai pihak anyak pihak berlomba-lomba mengadakan kegiatan Kemaritiman untuk menjadikan lebih baik seperti yang diharapkan Presiden RI.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Cirebon Asep Dedi menjelaskan, Kota Cirebon adalah Kota Wisata Budaya Kemaritiman, Dalam sejarah pun Cirebon menjadi pusat peradaban melalui Pelabuhan Muara Jati.
“Sejarah mencatat Cirebon menjadi bagian penting dalam sejarah kemaritiman. Sehingga Kota Cirebon memiliki warisan potensi budaya untuk mendorong wisata bahari,” Jelasnya.
Kekayaan kultural dari peristiwa masa lalu menjadi semangat dan spirit untuk mewujudkan Kota Cirebon menjadi lebih baik. (Kris).


Komentar Anda?