BerandaDaerahJawa BaratKemenhub Berikan Bantuan Bus Kampus Kepada Unswagati

Kemenhub Berikan Bantuan Bus Kampus Kepada Unswagati

KOTA CIREBON.- Untuk mendukung kegiatan kampus dan mobilisasi mahasiswa serta menjadi motivasi bagi mereka untuk kembali menggunakan bus sebagai pilihan utama transportasi.

Kementerian Perhubungan kembali melanjutkan program bantuan berupa Bus Kampus. Pada kesempatan ini bantuan Bus tersebut diberikan kepada Universitas Swadaya Gunungjati Cirebon.
“Kami ingin merealisasikan apa yang Bapak Menhub (Menteri Perhubungan) sudah sampaikan kepada Rektor Unswagati, jadi kali ini kami membantu 1 (satu) bus dan ZOSS (ZOna Selamat Sekolah).” Ucap Dirjen Hubdat Budi Setyadi pada saat acara penyerahan bantuan Bus Kampus di Audutorium Unswagati Cirebon. Rabu (15/8).
Dijelaskan Budi, program penyerahan bus ini sudah berlangsung sejak tahun 2002 melalui program kompensasi pengurangan subsidi BBM.
“Ini sudah berlangsung dari tahun 2002, hingga saat ini Kementerian Perhubungan telah memberikan bantuan bus yang telah dialokasikan kepada Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota, Lembaga Pendidikan, Yayasan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” jelasnya.
Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR RI Komisi V Yoseph Umarhadi memberikan apresiasi kepada Pemerintah, dimana bantuan bus ini merupakan tanda bahwa Pemerintah peduli dan hadir di tengah masyarakat.
“Semoga bus atau kendaraan untuk keperluan kegiatan kampus ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dirawat dan dijaga semoga bermanfaat bagi kita semua,” kata Yoseph.
Sementara itu, Rektor Universitas Swadaya Gunungjati Cirebon Mukarto Siswoyo mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kepada Unswagati.
“Saya atas nama civitas akademika Unswagati di Cirebon mengucapkan banyak terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Yoseph Umarhadi, kepada Kementerian Perhubungan yang dalam hal ini hadir Bapak Dirjen Perhubungan Darat yang beliau juga adalah alumni kampus Unswagati atas bantuan bus yang cepat direalisir, insya Allah akan kami manfaatkan sebaik-baiknya,” tutur Mukarto. (Kris).
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments