Kemenag RI Dan Lentera Muda Indonesia Komitmen Menangkal Hoax Di Madrasah

0
197

CIREBON- Menyikapi situasi global, Kementerian Agama RI melalui Yayasan Lentera Muda Indonesia berusaha mewujudkan generasi muda yang mampu menghadapi tantangan global, dan saat ini yang dihadapi adalah era teknologi informasi yang sulit untuk dibendung.

 

Kepedulian Kementerian Agama RI bersama Yayasan Lentera Muda Indonesia terwujud dengan menggelar Seminar Nasional Menangkal Hoax di Madrasah untuk wilayah Cirebon, Jum’at (10/8).

Ketua Yayasan Lentera Muda Indonesia,Wahyono An-Najih berkomitmen untuk menciptakan generasi muda yang mampu menghadapi tantangan global, untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Hoax bisa dipengaruhi oleh keyakinan di media sosial, informasi yang ditelan habis di WhatsApp, Facebook, Instagram yang isinya berita Hoax belum pasti kebenarannya,” ungkap Wahyono An-Najih dalam sambutannya.

Adapun narasumber dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon, H Mujayin, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, H Sholihin Busyairi, dan Pimpinan Redaksi Cirebonplus.com.

Sementara Kepala SMK Salafiyah Bode, yang diwakili Wakil Kepala Sekolah, Asep Kostadaya bersyukur ada seminar nasional menangkal hoax di sekolahnya.

“Diharapkan dapat membawa dan membina generasi muda terutama para pelajar di Cirebon dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi,” pungkasnya. (Kris)


Komentar Anda?