Kemenag Berusaha Jaga Kondusifitas di Tahun Politik

0
344

KOTA CIREBON.- Rangkaian puncak peringatan hari amal bakti ke 72 Kementerian Agama Kota Cirebon gelar Pengajian Kebangsaan Bersama KH Mustofa Aqil Siradj Pimpinan Pesantren Kempek di halaman Kantor Kemenag Kota Cirebon, Senin (8/1)

Kepala Kemenag Kota Cirebon, Drs H Ahmad Sanukri SH MM mengatakan pengajian kebangsaan merupakan puncak dari rangkaian kegiatan rangka amal bakti ke 72 tingkat Kota Cirebon. Bertujuan untuk memberikan pemahaman kebangsaan terhadap masyarakat dan antar umat beragama.
“Hari ini Pengajian Kebangsaan Kota Cirebon merupakan rangkaian acara puncak. Sebelumnya agenda pengajian sudah di madrasah, pesantren, gerak jalan kerukunan antar umat beragama, dan ghatering,” ungkap Sanukri saat ditemui di Kantor Kemenag Kota Cirebon, Senin (8/1)
Tujuannya tak lain adalah merawat kemajemukan di kota Cirebon, memberikan kontribusi pelayanan kepada masyarakat. Kedamaian sebagai jalan yang ditempuh dalam mencintai tanah air. Kemenag kota Cirebon memberikan kontribusi positif menjaga mengawal dan kondisivitas di tahun politik.
“Kemenag mencoba memberikan wawasan kebangsaan untuk mencintai tanah air. Tahun ini sebagai tahun politik, agama menjadi bagian yang sensitif. Maka kemenag berusaha menjaga kondisivitas antar umat beragama,” pungkasnya. (Kris).