Kembalikan Kultur Tradisional yang Nyaris Punah, DPW PBB DKI Gelar Pertandingan Layang-layang

0
49

Jakarta.- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) DKI Jakarta akan menggelar acara ‘Turnamen Layang-Layang’ antar Kampung di lapangan bola UMS, Taman Sari, Jakarta Barat.

Ketua DPW PBB DKI Jakarta Ical Syamsuddin mengatakan, acara yang akan digelar pada hari Minggu (6/9/2020) diikuti oleh 10 tim dimana satu timnya terdiri dari 10 orang peserta dan berasal dari warga setempat.

“Peserta akan mendapatkan sovenir berupa layangan PBB dan Kaos BAIS serta pemenang akan mendapatkan trophy PBB,” kata Ical dalam pesannya, Sabtu (5/9/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Bang Ical, turnamen layang-layang tersebut selain untuk menghibur warga disaat libur bekerja, juga sebagai bagian dari mengisi kejenuhan di masyarakat yang masih dalam status PSBB transisi.

“Acara ini mengembalikan ingatan kita ke masa lalu saat kecil dulu dan menghidupkan kembali kultur tradisional yang nyaris punah. Kita juga berharap kegiatan nanti dapat mengurangi kejenuhan warga yang sedang dirumah pada masa PSBB sekarang,” ujar Ical.

Bang Ical juga mengatakan, acara ini juga dalam merajut ukhuwah dan menggairahkan spirit tanding.

“Dari bermain layang-layang kita akan sadar diri, dulu kita siapa dan pernah kecil. Sekarang untuk siapa kita ‘always humble’ man,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia juga berpesan, bagi peserta dan juga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19, mengingat saat ini masih diberlakukannya masa transisi.

Terakhir dikatakan bang Ical, dari layang-layang ini kita bisa mengambil makna filosofinya yaitu, menaikan layang-layang, jangan hebat sendiri, tarik ulur dalam bertanding dan bersiasat itu hal umum dan kebiasaan. (El)