Kelurahan Soklat, Bertahap Telah Jalankan Program

0
154

INAPOS, SUBANG – Agar terlihat indah dan menarik seluruh Kampung yang berada di Kelurahan Soklat diwarnai cat oleh masing-masing warganya, kegiatan mewarnai tersebut salah satu program yang dicanangkan Kepala Kelurahan Soklat (Sumardi), Rabu (9 Oktober 2019).

Kelurahan Soklat sendiri berada di Kecamatan Subang Kabupaten Subang Jawa Barat. Program yang dicanangkan Sumardi bukan hanya “Kampung Kreatif” selain itu ada “Soklat Berbasis Online dan Soklat Bersih”. Yang dimana warga Kelurahan Soklat mudah untuk mendapatkan rekom dari Kelurahan.

“Sudah hampir dua minggu kita sudah menjalankan program “Kampung Kreatif dan Kampung Bersih”, dan alhamdulillah seluruh warga terlihat antusias, dimualai dari membersihkan solokan air (Cipanggilingan) sampai mewarnai setiap gapura, jalan sampai dinding, “pungkas Sumardi.

“Selain mewarnai jalan, gapura dan dinding, jika ada warga yang trampil bisa membuat kesenian dari barang bekas sampai kayu atau lainnya, saya beserta staf akan mendatanginya, dan membeli salah satu keseniannya, kemudian saya simpan di Kantor Kelurahan Soklat, “lanjutnya.

Sumardi tidak berhenti memaparkan programnya, menurutnya program yang dicanangkan tidak berhenti di Kampung Kreatif dan Soklat Bersih, melainkan ia akan membuat aplikasi agar warga saat meminta rekom apapun bisa berbasis online.

“Untuk program Soklat Berbasis Online, jadi kedepannya warga tinggal mendowload aplikasinya jika warga awam dengan online warga bisa mendatangi Ketua Rw masing-masing, nanti disitu ada operator yang membantu warga untuk pengajuannya,” paparnya.

Harapan Sumardi program yang dinamakan “Soklat Memikat Menuju Soklat Jawara” bisa berjalan dengan baik, selain itu ia berharap saat peresmian program Soklat Berbasis Online seluruh warga bisa menghadiri peresmian tersebut.

“Saya berharap program yang sudah kami canangkan bisa berjalan dengan baik, selain itu saya berharap besar warga saat acara peresmian bisa menghadiri, karna untuk peresmian langsung oleh Bupati Subang (H.Ruhimat), tuturnya.

“Selain itu saat peresmian nanti ada acara pemberitahuan menggunakan aplikasi yang akan kami buat untuk warga Kelurahan Soklat, jadi warga bisa langsung paham saat program ini sudah berjalan, “tutup Sumardi saat ditemui dikantornya, (Bahri/Jay).


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here