0 2 min 6 tahun
KOTA CIREBON.- Dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon pada April mendatang terdapat satu posisi Eselon II mengalami kekosongan, untuk itu Pemerintah Kota Cirebon akan melakukan Open bidding atas izin dari Pemerintah Provinsi Jabar dan Kementrian Dalam Negeri.

Pjs Wali Kota Cirebon, Dr H Dedi Taufik, M.Si, mengungkapkan jika dirinya sudah menerima adanya laporan kekosongan eselon II pada April mendatang di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon. “kekosongan itu harus diisi,” tegas Dedi.
Karena itu Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan segera melakukan usulan ke Pemerintah Provinsi Jabar dan Kementrian Dalam Negeri untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. “Kita lakukan open bidding nanti,” ungkap Dedi.
Pada prinsipnya, lanjut Dedi, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pelayan bagi masyarakat. Jika dibiarkan kosong, maka bisa mengganggu pelayanan terebut.
Sementara itu Kepala BKPPD Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi S.Pd., M.Si, menjelaskan jika pada 1 April mendatang, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Dana Kartiman akan pensiun.
“Kami sudah memberikan nota dinas kepada wali kota bahwa ada kekosongan jabatan untuk eselon dua April mendatang,” ungkap Anwar.
 Namun tidak hanya eselon II, kekosongan juga terjadi di Eselon III sebanyak 4 orang, Eselon IIIb sebanyak 6 orang, eselon IVA sebanyak 29 orang dan Eselon IVB sebanyak 16 orang.
“Untuk kekosongan eselon 4A sebanyak 13 orang nanti bisa diambil dari UPTD Pendidikan yang dilikuidasi,” jelasnya.
Kekosongan jabatan tersebut, lanjut Anwar, bisa segera diisi oleh Pjs Wali Kota Cirebon saat ini. “Pjs tidak ada bedanya dengan wali kota,” ungkap Anwar. Namun untuk melakukannya tetap harus mendapatkan izin dari Kementrian Dalam Negeri. (Kris).