Kejari Kota Cirebon Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Sediaan Farmasi

0
264
KOTA CIREBON.- Kejaksaan Negeri Kota Cirebon musnahkan barang bukti narkotika dan sediaan farmasi dan barang bukti lainnya di halaman Kantor Kejari Kota Cirebon, Jl. Wahidin, Kamis (21/11/19).

Adapun barang bukti yang musnahkan antara lain narkotika jenis sabu sebanyak 47 paket seberat 149,0844 gram, jenis extacy 59 butir, jenis ganja 15 paket seberat 5,83 gram, pipet kaca 56 buah, bong alat hisap sabu 11 buah, timbangan elektrik 5 buah, handphone 40 buah, tas 3 buah, celana 5 potong.
Sedangkan obat-obatan farmasi yang dimusnahkan seperti obat jenis trihex 6.919 butir, jenis tramadol 4.035 butir, jenis dextro 4.759 butir, jenis DMP 490 butir.
Kepala Kejari Kota Cirebon M Syarifuddin mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut sudah terkumpul selama satu tahun.
“Barang bukti ini sudah banyak maka dari itu antisipasi hari ini langsung kami musnahkan,” ujar Kajari.
Menurut Kajari, Kota Cirebon ini sangat rawan dengan tindak penyalahgunaan narkoba, karena hampir setengah perkara adalah kasus narkoba.
“Ini menjadi warning dan tanggung jawab bersama untuk memerangi bahaya narkoba dikalangan generasi muda,” jelas Kajari.
Sementara itu, Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Aziz, SH mengatakan Pemerintah Daerah Kota Cirebon sangat mendukung pemberantasan narkoba, karena narkoba sangat merusak generasi muda penerus bangsa.
“Kami sangat mendukung pemberantasan narkoba, ini merupakan tugas kita bersama khususnya penegak hukum harus lebih semangat, karena narkoba dapat merusak generasi muda kita,” ujar Aziz.
Lebih lanjut Aziz mengatakan, walaupun hampir setiap hari ada pemusnahan narkoba akan tetapi tidak pernah habis. Maka dari itu, pihaknya akan selalu menjadi yang terdepan dalan pemberantasan narkoba, dengan melakukan penyuluhan di masyarakat tentang bahaya narkoba.
“Langkah antisipasi untuk pelajar dengan cara edukasi bimbingan dan kegiatan diluar sekolah.
Bagaimana memberantas jaringan narkoba agar sulit masuk ke kota Cirebon,” pungkasnya. (Kris)