Kejari dan Kantor Pos Kerjasama Pembayaran Denda Tilang

0
1640
KOTA CIREBON.- Kejaksaan Negeri Kota Cirebon lakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia tentang Pembayaran Denda Tilang dan Biaya Perkara Serta Pengiriman Barang Bukti Pelanggaran Lalu Lintas.

Kesepakatan tersebut dilangsungkan di Kantor Pos Indonesia Cabang Cirebon, Jl. Yos Sudarso No. 9, Kamis (4/4).
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon M. Syarifuddin mengatakan, kerjasama tersebut tercipta karena keprihatinan pihaknya kepada masyarakat yang harus menunggu lama jika pengambilan barang bukti tilang.
“Saya perhatikan antrian masyarakat, khususnya hari Jum’at rata-rata 1000 bahkan bisa 2000 pengambilan barang bukti tilang. Program ini yang pertama di Jawa Barat,” ujar Kajari.
Sejalan dengan itu, lanjut Kajari, pihaknya terus mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, serta memberikan jasa pelayanan maksimal kepada masyarakat. Dirinya berharap kerjasama ini akan memberikan manfaat untuk masyarakat.
“Kerjasama ini akan meringankan masyarakat dari segi efesiensi waktu, masyarakat tidak harus mengantri cukup lama, tinggal ke Kantor Pos untuk membayar denda tilang dan menunggu kiriman barang bukti dari Pos sesuai alamatnya,” jelas Kajari.
Sementara itu, Kepala Kantor Pos Cirebon Ade Ahadiat mengatakan, Konsep utama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, untuk pembayaran denda tilang masyarakat bisa datang langsung ke Kantor Pos dengan membawa bukti surat sidang dari Kejaksaan.
“Masyarakat tidak perlu datang ke kantor Pos Cabang, di kantor Pos Kecamatan juga bisa asalkan membawa surat sidang saja. Biaya yang di bebankan sebesar Rp. 20.000,” ujarnya. (Kris)