Kejaksaan Negeri Sumber Diminta Serius Tangani Kasus Muhidin

0
659
KABUPATEN CIREBON – Koordinator Lembaga Kajian dan Investigasi Nusantara (LAKIN) meminta Kejaksaan Negeri Sumber untuk terus mengusut dugaan Tindak Pidana Korupsi yang dilakukan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut dikemukakan Priyo Andi Dwiwoko saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (23/1). “Pihak Kejaksaan harus serius mengungkap kasus ini ya,” ucap Priyo.
Masih kata Priyo, sudah jelas, yang dilakukan Kepala Dinas Ketahanan Kabupaten Cirebon H. Muhidin tersebut merupakan penyalahgunaan wewenang karenanya dia diduga meminta uang dengan iming-iming atau menjanjikan sesuatu pekerjaan.
“Sebagai wujud keberlangsungan penegakan Hukum di Indonesia kususnya di Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon H. Muhidin dapat terjerat UU No. 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor),” tegas Priyo.
Untuk itu, lanjut Priyo, Kejaksaan Negeri Sumber harus profesional dalam mengungkap kasus ini, terlebih ini dilakukan oleh Pejabat yang ada di Kabupaten Cirebon.
“Ya harus profesional, jangan tebang pilih khususnya kasus ini, kita lihat saja perkembangannya mas,” ujar Priyo.
Terpisah, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumber Aditya Rakatama mengatakan, pihaknya masih melakukan penggodogan dan belum masuk ke penyidikan akan tetapi sudah masuk berkas paket. “Dikarenakan masih banyak kasus-kasus yang belum di selesaikan,” ujar Raka saat ditemui dikantornya, Selasa (22/1).
Dia menambahkan, jika kasus itu akan segera ditindak lanjuti sebagaimana mestinya diwaktu yang pas dan pimpinan sependapat dan sepakat untuk di telaah terhadap kasus tersebut.
“Belum di deadlinekan dalam kurun waktu sebab ini adalah rahasia dan menyeselsaikan kasus yang lebih dulu masukÔÇť, pungkasnya. (Alfan)