Kasus Sunjaya, Dua Miliyar Mengalir ke Rita

0
54

INAPOS, JAKARTA,- Tersangka kasus TPPU, Sunjaya Purwadisastra (Mantan Bupati Cirebon) terus bergulir dan perkembangan terakhir, Herry Jung sebagai General Manager PT.Hyundai akan segera diperiksa sebagai saksi serta sebelumnya Herry Jung dan Rita Susana sebagai Camat Beber, Kabupaten Cirebon dikeluarkan perintah cekal untuk berpergian keluar Indonesia.

Berdasarkan temuan fakta persidangan, diduga Rita menjadi penerima utama dari setoran-setoran pengusaha kepada Sunjaya saat masih menjabat Bupati.

Pada fakta persidangan, terungkap bahwa pada Rita menerima dari Herry Jung sebesar Rp. 925.000.000.

Kemudian, Sunjaya mengakui pula bahwa pada kisaran bulan Juni 2017, Rita menerima dari Herry sebesar Rp. 900.000.000 dan diserahkan kepada Deni Saepudin untuk diteruskan kepada Sunjaya.

Dalam fakta persidangan tersebut, di bulan Januari 2018 kembali Rita menerima dari PT.Hyundai sebesar Rp. 500.000.000 dan langsung diserahkan kembali kepada Deni.

Dari fakta-fakta persidangan tersebut, akhirnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencekal Rita Susana untuk berpergian keluar negeri.

Sampai beritabini diturunkan, Rita belum bisa dimintai tanggapan dan dari hasil penelusuran Inapos, Rita kini tertutup untuk wartawan. (Cep’s)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here