Kasus Pertama Diduga Pasien Corona Meninggal Dunia Di Bungo, Jenazah Di Makamkan Sesuai Protokol Covid-19

0
964
INAPOS,MUARABUNGO- Kasus pertama  pasien diduga covid-19 berinisial s, warga kelurahan manggis, kabupaten bungo meninggal dunia di rumah sakit permata hati, selasa (15/9) sore.

juru bicara tim gugus tugas covid-19 kabupaten bungo dr. safaruddin matondang menyebutkan, pasien yang baru dirawat satu hari ini diketahui positif dari hasil uji TCM  (tes cepat molekuler), untuk hasil tes TCR  (polymerase chain reaction) serta tes SWEB masih menunggu infomasi dari tim gugus covid-19 provinsi jambi.

diketahui sebelumnya pasien lebih dulu mengidap riwayat penyakit  gula,hipertensi, serta hiperkolesterol dan sering berkonsultasi ke dokter praktek, tarkait riwayat  pejalanan pasien, dari petugas sendiri masih melakukan pemeriksaan lanjut, dikarenakan pasien baru satu hari di rawat .

dikatakannya, mengetahui pasien positif, tim gugus tugas langsung melakukan tracking sesuai riwayat perjalanan pasien dan orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien.

“kita sudah melakukan tracking. orang-orang yang pernah kontak dengan pasien akan di uji RDT dan juga PCR,” tutup safaruddin.

selain itu tobroni tim gugus tugas menambahkan , pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas sosial terkait pemakaman.

Yang mana pasien positif tes TCM akan tetap dimakamkan oleh petugas sesuai protokol covid-19 menggunakan APD lengkap.

usai mennggelar rapat sebelum proses pemakaman zenajah pada pukul 08:30 wib, selanjutnya pada pukul 10.30 wib ,  Proses pemakaman khusus yang telah di tetapkan oleh tim gugus tugas di lakukan.

Terpantau di lapangan tidak ada penolakan dari masyarakat sekitar lokasi pemakaman  maupun pihak keluarga, selama kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

(Rena)