Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerahKasman : MK-MAJU Menjadi Selera Masyarakat Halbar

Kasman : MK-MAJU Menjadi Selera Masyarakat Halbar

JAILOLO – Seiring semakin matang dan berkembangnya budaya demokrasi di Maluku Utara, pilihan masyarakat terhadap pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara pun semakin meningkat.

Seperti ditandai antusiasme sebagian besar masyarakat Halbar dalam keikutsertaan dalam kampanye Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen (MK-Maju) di beberapa titik di Kabupaten Halbar.

Menurut Juru Kampanye (Jurkam) MK-MAJU Kasman Hi Ahmad dalam orasi politik disetiap titik kampanye hingga malam tadi Senin (2/04/2018 018) di Desa Ake Lamo Kabupaten Halbar mengatakan sebagian besar masyarakat Halbar akan menjatuhkan pilihan kepada MK-MAJU untuk memenangkan kontestasi Pilgub kali ini

” kita bisa melihat bentuk selera masyarakat Halbar dalam memilih pemimpin, lalu lahirlah kesimpulan dari respon masyarakat dalam keikutsertaan mereka dalam kampanye bahwa masyarakat Halbar tidak ingin menjadi anak tiri. Saatnya masyarakat Halbar ingin menjadi anak kandung dari Provinsi Maluku Utara, ” Jelasnya.

Menurutnya, kedua pasangan ini telah mendapat dukungan yang luar biasa dari masyarakat Halmahera Barat yang ada di beberapa Kecamatan. Dukungan ini diberikan karena MK memiliki sejuta pengalaman dan sukses dalam membangun Halmahera Selatan selama dua periode. Begitu juga dengan Abdul Majid Husen yang menjabat Sekertaris Daerah (Sekda) tiga kali.

” Kedua pasangan ini jika di kombain, maka sudah pasti Provinsi Maluku Utara mampu bersaing dengan provinsi yang lain di Indonesia. Masyarakat Halbar menginginkan pemimpin yang baru yang kuat secara fisik, kuat secara Visi serta kuat secara program untuk mengantarkan Malut lebih baik kedepan, ” Cetusnya.

Kata dia, selain itu juga, MK-MAJU memiliki kekuatan dengan tiga Partai besar dengan koalisi nasional yang memiliki jaringan mulai dari pusat, Provinsi, serta Kabupaten dan sampai kepada ranting sekecamatan.” Maka dengan keoptimisan ini, MK MAJU akan menuju Gosale puncak sebagai Gubernur dan wakil gubernur Malut.

Lanjut dia, Maluku Utara jika dilihat dari sisi pembangunan sumber daya manusia, masih terjadi pelambatan yang luar biasa. Begitu juga dari sisi tata kelola pemerintahan tentunya masih ada keterlambatan rekrutmen dan promosi masih saja bermasalah ditambah dengan
segi perencanaan juga yang tidak efektif. Maka MK MAJU akan menyelesaikan masalah tata kelola rekrutmen, promosi dan juga perencanaan untuk Maluku Utara kedepan Insya Allah. (min)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments