KOTA CIREBON.- Sejarah telah mencatat Kemerdekaan Indonesia tercapai salah satunya karena perjuangan generasi muda dan hingga kedepan dalam melaksanakan pembangunan peran generasi muda sangat diperlukan.

Hal tersebut disampaikan Kasdim 0614/Kota Cirebon Mayor Inf Tatang Sulanjata mengawali materinya dalam kegiatan dialog interaktif Wawasan Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 dengan tema ” Pemuda sebagai pelopor persatuan untuk menangkal perpecahan dan radikalisme yang diselenggarakan FKPPI bekerjasama dengan RRI Cirebon bertempat di Pendopo 76 Makodim 0614/Kota Cirebon, Kamis (24/10/19).

Menurut Kasdim, ancaman kepada negara kita saat ini berbentuk perang Asimetris dan Proxy War dengan sasaran salah satunya generasi muda melalui berbagai pengaruh negatif dari budaya barat yang bebas, peredaran narkoba dan paham radikalisme.
“Generasi muda harus waspada terhadap ancaman ini yang bisa merusak sendi – sendi keutuhan bangsa dan negara,” tegasnya.
Diakhir sesi, Kasdim berpesan generasi muda sebagai agen perubahan dalam menyongsong Momentum Indonesia Emas pada tahun  2045 harus bangkit dan mendukung perjuangan membangun NKRI.
“Dukung perjuangan, bangun NKRI yang lebih unggul,” tutupnya.
Hadir Sebagai nara sumber lain diantaranya Ketua GM FKPPI Kota Cirebon
Dani Djaelani, Akademisi UMC Sri Maryati, MA., Ketua Muda Kosgoro Kota Cirebon Khotibul Umam dan moderator Nono Kartono RRI Cirebon. (Kris)