Kasal Kunjungi KRI Usman Harun -359

0
196

JAKARTA, INAPOS – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., mengunjungi KRI Usman Harun -359 yang baru saja menyelesaikan misinya dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (MTF) TNI KONGA XXVIII-J United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) 2017 bertempat di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11).

Kedatangan orang nomor satu di Angkatan Laut ini disambut oleh Dansatgas MTF TNI KONGA XXVIII-J UNIFIL 2017 Kolonel Laut (P) Alan Dahlan,S.H.,M.Si., beserta 100 prajurit yang tergabung dalam satgas tersebut. Kunjungan ini dalam rangka syukuran dan doa bersama atas selesainya penugasan Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-J UNIFIL 2017 selama satu tahun, terhitung mulai tanggal 23 September 2017 sampai dengan 30 Oktober 2018.

Pada kesempatan ini dihadapan prajurit Satgas MTF, Kasal menyampaikan rasa syukur sekaligus mengucapkan selamat datang kepada Satuan Tugas Maritime Task Force (MTF) TNI KONGA XXVIII-J United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) 2017 yang telah berhasil mengemban tugas di Lebanon, serta atas berkah keselamatan sehingga KRI Usman Harun-359 beserta pengawaknya dapat kembali ke NKRI tanpa kendala suatu apapun.

“Banyak pelajaran yang berharga yang didapat dari Satgas ini, sehingga diharapkan hal-hal positif yang telah diperoleh dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas prajurit guna kemajuan TNI Angkatan Laut ke depan”, ujar Kasal.

Dalam kesempatan ini juga Kasal menambahkan, digelarnya doa bersama merupakan perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, dimana Satgas ini telah menyelesaikan misinya dengan baik. “Kalian telah telah menorehkan nama baik bangsa, negara, TNI AL, dan terlebih lagi nama baik KRI Usman Harun, selamat kembali ke tanah air bertemu dengan keluarga dan orang tua tercinta”, ungkap Kasal. 

Pada kegiatan ini Kasal didampingi oleh Para Asisten Kasal, Para Pimpinan Kotama TNI AL, serta Kepala Dinas di jajaran Mabesal.(pen)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here