Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Kunjungan Kerja ke RS Bhakti Wira Tamtama Semarang

0
25
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri saat kunjungi RS Bhakti Wira Tamtama Semarang, Jateng.

Semarang, INAPOS.COM – Setelah Yogyakarta, hari ini Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., malaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021).

Dalam kunjunganya, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri Ny. Hetty Andika Perkasa disambut oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kasdam IV/ Diponegoro Brigjen TNI Widi Prajetijonodan, Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Ahmad Rusli Budi A., Sp.B., M.A.R.S., dan para pejabat tinggi jajaran Kodam IV, di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama, Jl. dr. Sutomo no. 17 Semarang.

Disela kegiatan, saat ditanya awak media tujuan kunjungan hari ini, Jenderal Andika mengatakan, bahwa selain memantau keadaan dan pelaksanaan vaksinasi juga sebagai bentuk empati dan pemberi semangat kepada para tenaga kerja kesehatan yang selama ini selalu sigap melayani masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Kami terus berusaha membantu beban para dokter dan nakes, dengan membantu apa yang kami bisa, dan yang terpenting dapat memberi semangat kepada mereka agar selalu kuat dalam situasi sulit seperti saat ini,” terang Andika.

“Angkatan Darat punya 95 RS di seluruh Indonesia, khususnya saat gelombang pertama dan kedua ini datang, kita berusaha terus mengatur secara nasional. Karena kalau kita biarkan maka akan ada rumah sakit yang kewalahan. Seperti kebutuhan dokter umum, perawatnya, alat-alat kesehatan dan obat-obatan, disini kita bergotong royong mas. Tiap dua hari sekali ini kita benar-benar saling membantu,” jelas Kasad.

“Kita datang ke Jawa Tengah, ini juga membawakan sedikit oleh-oleh atau bingkisan untuk membantu para nakes, untuk meningkatkan imunitas dan protein,” jelasnya.

“Kami juga mendatangkan dokter-dokter dan nakes dari luar Jawa Tengah, pokoknya kami berharap para nakes harus tetap semangat dan kami terus mendukung mereka dari belakang, mereka tetap kami pikirkan,” tandasnya.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri juga sempat mendatangi dan berbincang dengan masyarakat yang sedang antri pelaksanaan vaksin. Usai kunjungan di Semarang, selanjutnya Kasad bersama rombongan kembali akan melaksanakan kunker ke Purwokerto.

Informasi dari Pemprov Jawa Tengah per hari Rabu (28/7) akumulasi data pasien Covid-19 yang dirawat di Jawa Tengah terkonfirmasi rawat di rumah sakit dan isoman kasus aktif 35.799, terkonfirmasi sembuh 309.728 dan terkonfirmasi meninggal dunia sebanyak 22.425. (er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here