0 2 min 7 tahun

Inapos, Jakarta.- Seperti ramai diberitakan, foto seorang wanita babak belur yang viral di media sosial akhirnya berhasil terungkap.

Dalam foto tersebut ada pecahan kaca mobil dan dia terkapar babak belur. Ternyata wanita yang matanya lebam di dalam mobil adalah Sisca Rondonuwu (27), yang berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ).

Sisca menjadi korban lemparan batu di Jalan Budi Raya Kebun Jeruk, Jakarta Barat (arah jembatan tol Tanjung Duren), pada hari Sabtu (04/11) tengah malam.

Akibatnya, korban mengalami luka lebam dan bengkak di sekitar mata kiri karena lemparan batu.

Setelah diamankan, pelaku berinisial (M) pelemparan batu kini dirawat intensif di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr. Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta Barat.

“Saat ini pelaku dirawat di RSJ Grogol untuk dilakukan observasi selama dua minggu,” kata Wakil Kepala Polres Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (08/11/17).

Menurut dia, hal itu dilakukan karena tersangka diduga mengalami gangguan jiwa. Observasi dilakukan agar didapatkan hasil yang pasti mengenai kondisi kejiwaan tersangka.

“Kami enggak mau asal bilang sakit jiwa. Jadi pelaku ini kami interogasi belum bisa menjawab. Saat kejadian, pelaku diduga sedang dalam pengaruh minuman keras. Tapi, pada hari selanjutnya tetap tidak dapat diinterogasi,” katanya.

Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Hanny Hidayat dan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta juga menunjukan barang bukti pecahan kaca mobil Jazz dan batu yang digunakan pelaku untuk melempar. (Elwan)