0 2 min 6 tahun
KOTA CIREBON.- Empat Pilar Bangsa merupakan suatu kesepakatan dalam membentuk negara serta sebuah atitude yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPR RI/MPR RI Komisi XI Dr. Ir. H. Kardaya Warnika, DEA dalam Sosialisasi Empat Pilar Bangsa beberapa waktu lalu (9/2) di Aula SMK PGRI Palimanan Kabupaten Cirebon.
“Karena itu, saya selaku anggota DPR RI melakukan sosialisasi Empat Pilar Bangsa, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945,” jelas Kardaya.
Sementara itu dalam Rapat Dengar Pendapat bersama siswa siswi SMAN 7 Kota Cirebon beberapa waktu yang lalu (10/2) Kardaya mengingatkan, sebagai generasi penerus bangsa agar jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal negatif dan merusak, seperti narkoba dan seks bebas.
“Saya ingatkan kepada mereka sebagai generasi penerus, hal-hal tersebut sangat fundamental dan prinsipil. Jadi, jika sudah terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif, maka orang tersebut tidak ada nilainya untuk negara,” terangnya di depan siswa siswi SMAN 7 Kota Cirebon.
Dirinya berharap, agar mereka bisa belajar dengan baik dan menjadi generasi yang mempunyai kualitas, bukan hanya kuantitas saja.
“Karena yang membuat kita sejahtera dan keluar dari jebakan negara miskin yang berkepanjangan, adalah para generasi penerus bangsa. Untuk itu, kita memajukan kualitas SDM,” pungkasnya. (Kris).