Kapolsek Gebang Giatkan Operasi Yustisi

0
136

INAPOS, KABUPATEN CIREBON,- Meningkatnya warga yang terpapar Covid-19 di Indonesia, membuat pemerintah mengeluarkan aturan memperketat protokol kesehatan yang salah satunya Aturan Yustisi.Dalam penerapannya, wilayah hukum Polsek Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon langsung melaksakan operasi Yustisi sesuai perintah Kapolri yang bekerja sama pimpinan Muspika kecamatan lainnya yaitu Camat dan Danramil Gebang.

“Sejak pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat, kami jajaran Polsek Gebang menggelar operasi yustisi protokol kesehatan secara serentak sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Kami menggelar operasi bersama pimpinan Muspika lainnya,” jelas Kapolsek Cirebon Gebang IPTU. Awan Suryawan, SH kepada Inapos di ruang kerjanya, Selasa (15/09/2020).

Awan mengatakan operasi yang digelar tersebut untuk memastikan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. “Kami melakukan operasi ditempat-tempat kerumunan warga yang utamanya dipasar. Masyarakat diharuskan menggunakan masker jika keluar dari rumah. Setiap warga yang beraktivitas di luar rumah tidak menggunakan masker, baik mereka yang sedang berjalan, menggunakan sepeda motor maupun mobil semua terjaring razia,” paparnya.

Masih menurut Awan, sementara operasi Yustisi saat ini belum sampai kepada sanksi denda berat namun masih sebatas sanksi kerja sosial. “Baru sebatas sanksi ringan seperti Push Up atau Skotjam maupun kerja sosial membersihkan sampah hang berserakan. Namun jika ada yang melawan petugas, itu akan dapat dipidanakan,” tutup Awan. (Bowo)