Kapolres Majalengka Cek Kesiapan Lokasi Pos Penyekatan Arus Mudik 2021

0
72

MAJALENGKA.- Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda lakukan pengecekan lokasi Pos penyekatan bagi pemudik yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Majalengka.

Polres Majalengka tengah menyiapkan lokasi untuk penyekatan pra Operasi Ketupat Lodaya 2021, bahwa pada hari ini pihaknya tengah melakukan pengecekan Pos Penyekatan di Tujuh wilayah yang berada di Kabupaten Majalengka.

Adapun beberapa titik Pos Penyekatan yakni,  Pos Penyekatan Perbatasan Kadipaten – Tomo sumedang, Pos Gate Tol Kertajati, Pos Perbatasan Jatitujuh – Indramayu, Pos Perbatasan Ligung – Indramayu, Pos Gate Tol Sumberjaya, Pos perbatasan Sumberjaya – Cirebon dan Pos perbatasan Sindangwangi – Cirebon.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menyampaikan, bahwa dilaksanakannya kegiatan ini, untuk mengecek kesiapan anggota serta sarana prasarana penunjang kegiatan anggota dalam rangka Penyekatan Arus Mudik Tahun 2021.

“Sebelum tanggal 6 sudah melaksanakan penyekatan dengan pemeriksaan secara random terhadap kendaraan yang melintas di beberapa titik yang telah ditentukan, dan mulai tanggal 6 serentak yang akan dilaksanakan 11 titik penyekatan yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka,” ujar Kapolres.

Untuk mengantisipasi masyarakat yang akan mengarah ke jawa barat dan jawa tengah melalui Gate Tol Kertajati, pihaknya akan menerapkan Pos penyekatan di Gate Tol Kertajati ini.

“Apabila ada kendaraan selain kendaraan pelat nomor Majalengka jika isinya pemudik maka akan diputarbalikkan ke arah kedatangan,” terangnya.

Sementara itu, tambah Kapolres tidak ada sanksi administrasi ataupun fisik sementara sesuai instruksi hanya diputarbalikkan.

“Kami laksanakan random sebelum tanggal 6 ini dilaksanakan pula pengecekan di jalur arteri akses memasuki Kabupaten Majalengka. Salah satunya di arah tomo menuju Kadipaten,” pungkasnya. (Kris)