Inapos.com Kukar – Bertempat di Halaman Kantor Bupati Kab. Kutai Kartanegara telah dilaksanakan Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, pada Sabtu (1/10/22).

Upacara itu dipimpin langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena turut menghadiri Kegiatan yang mengusung Tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Tak hanya Kapolres Kutai Kartanegara upacara kesaktian pancasila itu juga dihadiri usur Forum Koordinas Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga pelajar.

Bupati Kutai Kartanegara menyampaikan bahwa hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober selalu diperingati pada tanggal 1 Oktober adalah catatan sejarah bangsa Indonesia yang penting untuk semua generasi maupun rakyat Indonesaia, terkhusus bagi generasi muda atau generasi milenial.

Tambahnya lagi, Memahami sejarah bangsa Indonesia penting untuk semua generasi maupun rakyat Indonesaia, terkhusus bagi generasi muda atau generasi milenial. Seperti misalnya sejarah Hari Kesaktian Pancasila yang selalu diperingati pada tanggal 1 Oktober.

“Dengan memahami sejarah yang pernah terjadi serta meresapi nilai-nilai kebaikan yang terkandung di dalamnya, maka rasa patriotisme dan nasionalisme dapat terus tumbuh dan berkembang serta menjadi bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara,” uajrnya.

“Pancasila merupakan semangat untuk pembangunan Kutai Kartanegara yang inovatif dan mandiri untuk Kutai Kartanegara yang makmur dan sejahtera,” tutupnya.(Red)