Inapos.com Kukar – Bertempat di ruang rapat lantai 2 kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kapolres Kutai Kartanegara  AKBP Hari Rosena hadiri Rapat Koordinasi dan Pembahasan Fatwa MUI Provinsi terkait jenazah Muslim yang diurus oleh Non Muslim, Sabtu (1/10/22).

Turut hadir juga dalam rapat koordinasi KH. Abdul Hanan Ketua Umum MUI Kab. Kutai Kartanegara, Letkol. Jefri Satria Dandim 0906/KKR, Zulkifli Kabid Ideologi dan Wawasan Kesbangpol Kab. Kukar, Saifulah Kemenag Kukar, H. Marwan Ketua FPK kukar, Erwinsyah Ketua FKDM Kukar dan Nurhasan FKUB Kukar.

Pada kesempatan itu Kapolres Kutai Kartanegara menyampaikan bahwa Permasalahan seperti ini pernah terjadi sebelumnya yang terjadi di malaysia dan berkoordinasi di KJRI.

“Terhadap permasalahan ini, pada intinya dapat terselesaikan dan tidak menimbulkan dampak, serta konflik sosial,” tambah Kapolres.

“Saya harap Kerukunan Umat harus dijaga agar senantiasa bersama sama hidup dalam lingkup sosial serta menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” tandasnya.(Red)