Kapolres Cirebon Kota Tinjau Lokasi Banjir dan Berikan Bantuan

0
81

KAB. CIREBON.- Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan tinjau lokasi banjir dan memberikan bantuan kepada masyarakat di Blok Bandil dan Blok Larik Desa Sirnabaya Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon, Senin (18/01/21) malam.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang dilanda musibah banjir akibat luapan sungai cawang pagar toya yang berada Desa Suranenggala Kulon.

AKBP Imron Ermawan mengungkapkan, peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan
upaya yang sudah dilakukan jajarannya yakni Polsek Gunung Jati beserta elemen masyarakat mendirikan dapur umum dan posko siaga. Koordinasi dengan pemerintahan setempat, Muspika dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Cirebon serta Koordinasi pihak pemerintahan Desa setempat terkait pembentukan pos penanganan bahaya bencana banjir dan menyediakan fasilitas tempat pengungsian apabila air mengalami peningkatan dan memasuki pemukiman penduduk.

“Kami mengecek penanganan jajarannya dan sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir,” ujar Kapolres.

Kapolres memberikan himbauan kepada jajarannya untuk melakukan patroli secara berkesinambungan di daerah lokasi rawan bencana banjir agar selalu terpantau setiap perkembangan pada saat curah hujan tinggi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami minta anggota terus lakukan patroli di daerah rawan banjir dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Kris)