Kapolres Cirebon Kota Cek Kesiapan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

0
421
KOTA CIREBON.- Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy tinjau kesiapan sejumlah Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang ada di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Cirebon Kota guna memastikan keamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dalam peninjauan Kapolres Ciko di dampingi Waka Polres Ciko dan PJU Polres Ciko. Peninjauan dimulai dari Pos Terpadu yang ada di Jl. Siliwangi kemudian Pos Pengamanan di Kedawung, Jl. A. Yani Terminal dan berakhir di Pos Pelayanan Nataru Rest Area 207 A Tol Palikanci.
Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menyampaikan, pihaknya sudah siap melakukan pengamanan jelang Natal 2019 dan Tahun 2020. Sedangkan untuk personil sudah terfloting di masing – masing Pos.
“Semua sudah terseting dengan unsur TNI dan instansi lainnya,” ujar Roland usai tinjau kesiapan pengamanan Nataru di Rest Area 2017 A Tol Palikanci, Senin (23/12/19).
Dijelaskan Roland, adapun jumlah Pos Pengamanan sebanyak 5, Pos Pelayanan 1 dan Pos Terpadu 1. Sedangkan jumlah personil yang diturunkan disetiap Pos bervariasi.
“Setiap Pos, kami turunkan empat sampai tujuh personil Polri dibantu personil TNI, Pemadam Kebakaran di Pos Terpadu dan Dinas Kesehatan,” jelasnya.
Roland menambahkan, khusus untuk pengamanan Natal 2019, pihaknya menerjunkan personil di setiap Gereja – gereja dengan jumlah yang bervariasi.
“Untuk Tahun Baru, personil yang ditempatkan di Gereja akan ditempatkan di sejumlah Pos Pengamanan untuk mengantisipasi adanya lonjakan lalu lintas,” pungkasnya. (Kris)