Kapolres Basel Sambang Peduli, Kunjungi Warga

0
141

INAPOS, Babel – Kapolres Bangka Selatan melaksanakan kegiatan “Sambang Peduli” dengan mengunjungi warga lanjut usia (Lansia). Kali in kakek Syamsumin, (68) Seorang buruh warga Desa Penutuk kecamatan Lepar Pongok, Bangka Selatan yang di sambangi Kapolres, Sabtu (01/02) sore.

Sambang peduli bentuk keakraban polisi dengan masyarakat, juga bisa memberikan motivasi kepada mayarakat agar selalu semangat dalam bekerja walau dengan segala keterbatasan, serta bentuk hadirnya polisi di tengah tengah masyarakat.

“Keakraban masyarakat dengan polisi harus terus dipererat. Jangan sampai ada jarak. Karena polisi merupakan bagian dari masyarakat, begitu juga sebalik nya,” kata Kapolres.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP. S. Ferdinand Suwarji menjelaskan kegiatan Sambang Peduli ini dilakukan secara rutin oleh Polres Bangka Selatan mulai dari BhabinkamtIbmas, Personil Polwan, Para Kapolsek, PJU Polres Basel hingga Kapolres, dengan tujuan meningkatkan kepedulian sosial serta peduli dengan para orang tua Serta lansia yang ada di Wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

“ini merupakan kegiatan Rutin Kami dalam rangka melaksanakan kegiatan sosial yang ada di Wilkum Polres Basel, diharapkan kepekaan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat dapat membantu atau meringankan beban warga yang kurang mampu, atau lansia yang memiliki keterbatasan ekonomi serta dapat meningkatkan Polri khususnya Polres Bangka Selatan dengan masyarakat,” tutur Kapolres.

 

Laporan Wartawan : Im/My