Kapolda : Polda Jabar Terjunkan 450 Personil dan Tim Cyber Amankan PSU

0
428

KOTA CIREBON.- Pasca ditetapkannya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk PSU di 24 TPS di Kota Cirebon, sebagai tugas dan tanggung jawab, pihaknya berkewajiban untuk mengamankan jalannya PSU pada Sabtu tanggal 22 September 2018 mendatang.

 

Hal tersebut dikatakan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat menghadiri Deklarasi Bersama PSU Pilwalkot Cirebon 2018, Pileg dan Pilpres 2019 di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota, yang berlangsung di Prima Hotel, Jl. Siliwangi Kota Cirebon, Selasa (18/9).

“Polri wajib menjaga keamanan, menjaga adanya intimidasi dan intervensi, serta menjaga kondusifitas dan netralitas di PSU ini,” ungkap Kapolda.

Selain itu, lanjut Kapolda, langkah lain yang dilakukannya adalah dengan melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh masyarakat untuk mensosialisikan tentang kamtibmas (kemaman dan ketertiban masyarakat) dan sudah menyiapkan tim khusus untuk mencegah beredarnya hoax.

“Kami terjunkan sekitar 450 personil dari Polda Jabar, dan dipastikan Tim Cyber besok sudah ada di Kota Cirebon,” pungkasnya. (Kris)