Rabu, Juni 19, 2024

Kapolda Malut Sambut Personilnya dari Sudan

Date:

Share post:

MALUKU UTARA.- Pasukan Garuda Bhayangkara-II FPU(Formed Police United) Indonesia-9, selesai melaksanakan misi UNAMID di Darfur Sudan Utara Selama Satu Tahun dan kini telah kembali ke tanah air. Dua dari anggota pasukan tersebut merupakan personil dari Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut) dan kedatangan dua personil tersebut diterima langsung oleh Kapolda Malut Brigjen Pol.Drs Achmat Juri,M.Hum.

“Iptu Marus Munir, S.Ip dan Brigpol Anhar Syarif, SH adalah putra terbaik dari Maluku Utara yang sudah melaksanakan tugasnya yaitu misi perdamaian di Sudan” kata Kapolda di Ruang kerja Kapolda. Selasa 20 Februari 2018.

Dua personil dari polda Maluku Utara tersebut bertugas di daerah pasca konplik selama satu tahun, dari 17 Januari 2017 hingga 17 Januari 2018.

Jenderal Polisi bintang satu ini menambahkan bahwa Polda Malut setiap tahun mengirimkan personilnya untuk menjaga ketertiban dunia seperti yang diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945.

Menurut kedua personil pasukan perdamaian tersebut, selama bertugas di negara Sudan, banyak kegiatan yang dilakukan diantaranya melakukan patroli keamanan, bersosialisasi membantu masyarakat disana dan juga melakukan pengobatan bagi yang sakit sehingga kedekatan emosional terjalin.

Harapan Kapolda Malut, kembali akan mengirimkan personilnya lagi dan diharap pula personil yang kembali bisa bertukar pengalaman dengan yang lainnya.(Rdw).

spot_img

Related articles

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda

JAKARTA.- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. pimpin Upacara Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024...

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...