Inapos.com Kukar – Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Kutai Kartanegara IPTU Wayan Sudarmawan hadiri kegiatan pembukaan orientasi lapangan dalam rangka Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Se- Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (23/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pura Payogan Agung Kutai Tenggarong yang dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, Kaban Kesbanpol Kukar Rinda Desianti, Ktua PDHI Kukar Nyoman Surada, Pemangku Pura Agung Kutai Tenggarong Ida Bagus Dwijatinaya, Ketua FKUB Kukar Harunur Rasyid, Kepala Kemenag Kukar Nasrun, Kaban Kesbanpol Kab/Kota Se-Provinsi Kaltim, Wakil Ketua 2 NU Kukar Rojiin, Ketua dan Pengurus PHDI Desa Serta Kecamatan Se- Kab. Kukar.

Pada kesempatan terdebut Nyoman Surada selaku Ketua PHDHI Kab. Kukar menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak bupati dan para undangan yang telah hadir dalam kegiatan FKUB ini.

“Saya ucapkan banyak terimakasih dan aspresiasi atas ditunjuk langsung di tempat ibadah kami sebagai kunjungan kerja dan semoga mendapat inspriasi kepada umat beragama yang lainnya”, Ucapnya.

Kemudian Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini kita dikumpulkan di pura agung dalam rapat korodinasi FKUB Se- Kalimatan Timur pada kesempatan ini atas nama pemrintah Kab. Kutai Kartanegara mengucapakan terimakasih dimana pura ini terjaga dengan baik.

Lanjutnya, bapak ibu sekalian para ketua dan jajaran FKUB tentunya tatanan kehidupan masyarakat yang berkaitan dengan sosial ke agaman bahwa semuanya yang berada di struktur FKUB dan kita semua telah melaksakan kerja nyata mengurus umat, dan seperti contoh pura payogan kutai ini bisa di pastikan se Kalimantan Timur keberadanya ada dan terkelola dengan baik oleh umat dan pengurusnya.

“Harapan kami bahwa untuk menambah refrensi yang mana di Kab. Kutai Kartanegara terdapat 6 agama yang diakui oleh negara dan kita bersyukur terjaga dengan baik dan saling menghargai mesti di Kukar ini mayoritas umat muslim namun kondisi masyarakatnya sangat harmoni bahkan tidak ada hal hal yang patut kita takutkan, dan semoga ini terjaga dengan baik”, Kata Bupati. (Red)