Inapos, Jakarta.- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin, berkampanye di Plaza Timur Senayan, Jakarta. Kampanye terbuka bertajuk ‘Jakarta Bersatu untuk Indonesia Maju’, dihadiri berbagai elemen pendukung pasangan calon Jokowi-Ma’ruf Amin. “Hari ini Jakarta Bersatu untuk Indonesia Maju, dari berbagai elemen menyatu untuk mendukung 01,” kata Ma’ruf, Minggu (31/03/19).

Pada pidatonya Ma’ruf menyebut bahwa kemenangan di Jakarta cukup krusial karena Jakarta merupakan cerminan Indonesia. Kampanye ini dilakukan sebagai upaya untuk mencapai target, menang di DKI Jakarta sebesar 60 persen suara. “Maksimalnya sih terserah. Pokoknya jangan kurang 60 persen, itu prinsipnya,” imbuhnya.

Acara yang di hadiri puluhan ribu massa berkaos putih, dengan gambar sablon 01 memenuhi lokasi. Ma’ruf hadir dengan mengenakan kemeja putih serta kopiah hitam.

Dalam kampanyenya Ma’ruf mengatakan di Jakarta tidak ada yang termakan berita hoax. “Di Jakarta orang sudah pinter, hanya orang bodoh yang percaya hoax,” tukas Ma’ruf.

Sedangkan, di Jakarta tidak ada orang bodoh. Semua pinter, karena itu tidak akan bisa dipengaruhi oleh hoax dan fitnah.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia nonaktif ini menghimbau agar pendukungnya tidak ragu hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ia mengatakan, tak perlu takut bila ada yang menakut nakuti. “Pemilu adalah mencari pemimpin terbaik,” ucapnya.
 
Pemilu bertujuan mencari pemimpin terbaik, sambung Ma’ruf, bukan perang. Ini kok perang?, tidak apa-apa jika ada perbedaaan. Berbeda agama saja boleh.

Ma’ruf juga mengapresiasi atas kehadiran Ketua Barisan Pengawal Ulama (BPU) Giovanni yang belum lama ini telah di deklarasikan, di wilayah Jakarta Timur.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pelaksana acara Ust. Irfan Zidny merasakan ekspetasi masyarakat yang membludak. “Untuk itu kita akan terus berkampanye dengan hikmah, maksud yang baik, akhlakul karimah dan terus perangi hoax, sebab hoax korbannya kita juga,” beber Irfan.

Selain dari itu, kita juga tetap door to door memberikan pemahaman secara luas tentang bahaya medsos dan itu bukan lagi serangan hoax melainkan fitnah dan ujaran kebencian.

Ia juga berharap kepada masyarakat, “apabila sebelumnya takut untuk menunjukkan dukungannya kepada 01, sudah saatnya kita bangkit dan buktikan,” harapnya.

Irfan juga optimis akan kemenangan Jokowi-Ma’ruf, dengan melihat antusiasme masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Acara juga dimeriahkan oleh para artis ternama yaitu Adly Fairuz, Angben Rishi, Mpok Atiek, Chacha Frederica, Giring Nidji, Hadad Alwi, Veve Zulfikar dan artis lainnya. (Elwan)