Kalau Kata Pemerintah Hoax Ya Hoax

0
486

INAPOS, JAKARTA,-  Diketoknya palu Ketua Sidang DPR RI memutuskan UU Omnibus Law atau UU Cipta Kerja (Ciptaker) membuat gejolak dihampir wilayah Indonesia. Gejolak menolak UU tersebut datang dari beberapa elemen utamanya Buruh dan mahasiswa.

Pertanyaan yang terbesar dari masyarakat dan semakin kuat penolakan terhadap UU Ciptaker adalah banyaknya disinformasi yang keluar dari eksekutif dan legislatif.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin bahwa dirinya menjamin UU yang dikirim ke Presiden tidak ada perubahan substansi dari draft UU yang disahkan di paripurna DPR.

“Walaupun saya tidak membaca UU itu tapi saya yakin tidak ada perubahan karena Badan Legislatif (Baleg) sudah menjamin tidak ada perubahan,” papar Azis pada Rabu (14/10/2020) saat menjadi salah satu Narasumber di acara Mata Najwa.

Ketika ditanyakan apa konsekwensi jika ada perubahan substansi. “Siap berhadapan dengan hukum,” jawab Azis dan pamit dari acara tersebut.

Menteri Komunikasi dan Informasi Jhoni G Plate pada kesempatan itu mengatakan bahwa  banyak hoax yang beredar seputar UU Omnibus. “Pokoknya kalau pemerintah bilang hoax, itu pasti hoax. Kalau mau bicara detail pada kementerian terkait, bukan kepada Menkominfo,” jawab Jhoni gerah ketika berdebat.(Cep’s)