Kalah Cepat…!! Razia Peti di Limbur tidak Membuahkan Hasil

0
666

INAPOS, MUARA BUNGO – Operasi Razia Penambang Emas Tanpa Ijin (PETI) di wilayah hukum Polres Bungo tidak membuahkan hasil.

Razia PETI di Bungo dilakukan pada hari Rabu (05/08/2020) yang berlokasi di Bukit caluk dusun renah sungai ipuh Kecamatan limbur lubuk mengkuang, Kabupaten Bungo diakui kalah cepat. karena di lokasi yang dirazia tersebut tidak ditemukan pelaku dan barang bukti.

Melalui Press rilis yang diterima dari Humas Polres Bungo di grup WhatsApp Mitra Polres Bungo, laporan yang berbunyi.

Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang IPTU T.Munthe, SH.MH, beserta anggota dan Unit Tipiter Polres Bungo melakukan pengecekan informasi adanya kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dengan menggunakan Excavator di Bukit Caluk Dusun Renah Sungai Ipuh Kec. Limbur Lbk. Mengkuang.

Ketika dilakukan Pengecekan oleh Personil Polsek Limbur lubuk mengkuang yang di pimpin langsung oleh Kapolsek IPTU T. Munthe, SH.MH beserta Unit Tipiter Polres Bungo yang dipimpin oleh Kanit Tipiter IPDA Kurniadi beserta personil dan Camat Limbur lubuk Mengkuang yang di wakili oleh Kasi Terantib An. Amirullah, di TKP Tim Gabungan tidak menemukan aktivitas PETI dan hanya bekas galian lobang yang sudah di tinggalkan dan saat ini digunakan oleh warga setempat sebagai lokasi mencari emas dengan cara mendulang.

Namun keluhan masyarakat terkait kerusakan alam akibat tambang emas Ilegal di wilayah hukum polres bungo terus meluas.

Kapolres bungo AKB.Trisaksono Puspo Aji tidak tinggal diam, Selalu Berkomitme PETI harus bersih di wilayah hukum polres bungo.

Untuk menjangkau lokasi PETI, anggota polres bungo mengalami kesulitan, bahkan harus rela berjalan kaki untuk menuju lokasi penambangan.

Kapolres mengungkapkan kesulitan itu tidak membuat pihaknya patah arang dan melanjutkan operasi.

Dia menegaskan, pihak kepolisian akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat terutama melalui peran Bhabinkamtibmas untuk tidak melakukan aktivitas PETI. Sebab kegiatan PETI dapat menimbulkan kerusakan alam.

“Kami masih akan terus memberantas aktivitas PETI ini, sebagaimana program Kapolda Jambi yakni Zero Illegal,” tegasnya

Siapapun yang melakukan aktivitas penambangan itu baik pemilik lahan, pekerja dan yang memfasilitasi aktivitas PETI akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,
tutupnya. (Rena)