Kadus : Terima Kasih Bapak TNI, Sudah Bangun TPT di Dusun Kami

0
651

KUNINGAN.-  Kegiatan TMMD ke- 104 Kodim 0615/kng tahun 2019 selain melaksanakan sasaran Pokok berupa cor rabat laburan aspal jalan (1.610 m x 2,5 m), Pengaspalan/latasir laburan aspal (1.999 m x 2,5), Galian tanah/pelebaran badan jalan (2.228 m), pembuatan gorong gorong 2 titik juga mengerjakan sasaran Tambahan diantaranya adalah mengerjakan TPT (Tembok Penahan Tanah) 3 titik, salah satunya adalah TPT-1 di Rt 04, Rw 02 dusun Puhun desa Legok herang Kec Cilebak Kab. Kuningan, Selasa ( 19/3/19).

TPT adalah suatu yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu yg pada umumnya dipasang daerah tebing yang labil.

Menurut Adang Kepala Dusun (Kadus) Puhun, TPT-1 di RT 04, RW 02 Dusun Puhun sebenarnya dulunya ada bahkan ada saluran airnya dari atas menuju selokan (parit) melintasi depan musholla Al- Amanah, tetapi karena hujan deras beberapa tahun yg lalu TPT tersebut ambrol akibatnya aliran air yang seharusnya mengalir ke selokan akhirnya tumpah mengalir kesamping mushola Al- Amanah sebelah kiri ke arah kolam warga dan mengikis tanah yang ada dibahu jalan.

Kadus Adang berharap dengan dibangunnya kembali TPT aliran air kembali berfungsi seperti dulu.

“Terima kasih bapak bapak TNI,” ujar Adang. (Kris/Penrem063/Sgj)