Kades Suranenggala Kidul Tidak Ijinkan Jenazah Warganya Disholatkan

0
6524
Jenazah Rari yang tidak diijinkan oleh Kepala Desa Suranenggala Kidul

INAPOS, KABUPATEN CIREBON,- Semestinya, jenazah oleh keluarga dan masyarakat untuk disholatkan dirumah duka atau Masjid sekitar rumah seseorang yang meninggal.

Marbot Achmad

Namun, tidak demikian yang diterima oleh keluarga Almarhum Rari binti Jana.

“Kenapa kaya gini terhadap keluarga saya, ini bukan kejadian pertama kali tapi ini sudah yang kedua kali kejadian. Dulu kakaknya Almarhum Bapak Dali Bin Almarhum Bapak Jana meninggal tahun 2008 sekarang adiknya almarhuma ibu Rari Binti Almarhum Bapak Jana,” keluh putra Almarhum Rari kepada Inapos, (04/11/2019) yang tidak ingin dimediakan namanya.

Putra Rari memaparkan awal kejadian tidak diijinkannya Almarhum Rari untuk disholatkan.

Rari yang merupakan warga desa Suranenggala Lor, blok Selasa, RT/RW 07/03, Kecamatan Suranenggala, Kab. Cirebon ini meninggal di Rumah Sakit Arjawinangun pada hari kamis 31 Ocktober 2019 sekitar pukul 09.10.

Pihak keluarga pun melalui petugas Masjid (Marbot) Achmad memberitahukan meninggalnya Rari ini di Masjid Balai Desa Suranenggala Kidul Kec. Suranenggala Kab. Cirebon dan hendak dimakamkan di belakang masjid balai desa Suranenggala Kidul.

Namun Achmad dan Usnan yang merupakan menantu Almarhum Rari justru di panggil oleh petugas balai desa Suranenggala Kidul.

Berdasarkan putra Rari, ketika pihak keluarga meminta ijin kepada pemerintahan desa untuk dilakukan sholat jenazah di Masjid Suranenggala Kidul, namun ditolak dan tidak diijinkan oleh Dasuri yang merupakan staf pemerintah desa Suranenggala Kidul.

“Pa Usnan menanyakan apa alasannya Ibu Rari tidak diijinkan, Dasuri menyampaikan bahwa itu perintah Kepala Desa,” jelasnya.

Namun ketika pihak keluarga mendatangi kantor Desa, Kepala Desa sedang tidak berada ditempat.

“Semoga keluhan dari keluarga saya ini bisa di dengarkan dan cepat di tindak lanjutin oleh Bapak Bupati Cirebon, Anggota DPR Cirebon, dan Bapak Camat Suranenggala,” harap putra Rara. (Andri Gondrong)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here